Pemkab Aceh Selatan Pastikan Warganya Belum Ada Terjangkit Corona

Pemkab Aceh Selatan Pastikan Warganya Belum Ada Terjangkit Corona

TAPAKTUAN, METROPOLIS.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan memastikan belum ada warganya terjangkit Virus Corona atau Covid-19. Namun, langkah pencegahan terus dilakukan oleh pemerintah setempat.

Penegasan itu disampaikan oleh Plt Bupati Aceh Selatan,  Tgk Amran, saat memimpin rapat koordinasi dengan unsur terkait di Media Center Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Mako Pemadam Kebakaran (Damkar), Jalan Teuku Cut Ali, Tapaktuan Senin (23/3/2020).

“Di daerah Aceh Selatan masih dalam keadaan aman, tidak ada terindikasi wabah virus Covid 19,” katanya.

Pemerintah daerah, kata dia, terus melakukan langkah-langkah untuk penanganan dan pencegahan Virus Corona di wilayah itu.

“Antisipasi pencegahan dan penyebaran virus Corona di Aceh Selatan perlu dilakukan dengan langkah tepat dan terkoordinasi, sekaligus meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Baca: Tangani Corona, Pemkab Aceh Selatan Anggarkan Rp 400 juta

Dalam kesempatan itu, Ia mengimbau masyarakat Aceh Selatan agar tidak panik, tidak perlu takut dan cemas menyikapi penyebaran Virus Corona. Masyarakat dapat melakukan aktivitas dan beribadah seperti biasanya, namun tetap harus waspada. 

“Kepada unsur muspika dan perangkat desa, perlu dilakukan pemantauan di setiap pelosok gampong agar masyarakat ikut serta dalam mencegah penyebara Corona,” katanya.

Rapat koordinasi itu, dihadiri unsur Forkopimda, Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM; para asisten, staf ahli, seluruh Kepala OPD, dan perwakilan TNI-Polri, serta unsur terkait lainnya.

Rubrik:Aceh Selatan