Breaking News

Pemakai "Nyanyi", IRT Pengedar Sabu Diangkut ke Polsek Langsa

Pemakai "Nyanyi", IRT Pengedar Sabu Diangkut ke Polsek Langsa

LANGSA, METROPOLIS.id | Personel Reskrim Polsek Langsa meringkus jaringan pengedar narkoba kelas"teri", Jum'at kemarin (8/11/2019), sekira pukul 15.15 WIB. Dua pelaku yakni pemakai dan pengedar diringkus di dua lokasi terpisah.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kapolsek Langsa, Iptu Ritian Handayan,SIK, Sabtu, (9/11) mengatakan, kedua pelaku masing-masing Nico Surya Nanda (27) dan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Yayuk Suriani (32), warga Dusun Sepakat Gampong Blang Seunibong Langsa Kota.

Ritian mengatakan, pengungkapan peredaran narkoba ini berawal dari penangkapan Nico di Perumnas Gampong Paya Bujok Seulemak.

"Tersangka ditangkap dalam sebuah studio musik dengan barang bukti 1 paket Narkotika jenis sabu di bungkus plastik tembus pandang seberat 0,8 gram. Dia ditangkap berkat laporan masyarakat," kata Ritian.

Interogasi singkat, kata dia, tersangka Nico mengaku membeli barang haram itu dari seseorang yang bernama Yayuk Suriani dengan harga Rp.130.000.

Dari keterangan tersebut, kemudian pokisi melakukan pengembangan dan sekira pukul 17.30 WIB menangkap tersangka Yayuk di Dusun Sepakat Gampong Blang Seunibong, Kecamatan Langsa Kota.

"Tersangka ditangkap di rumahnya. Tidak ada barang bukti dari dia, namun kepada petugas tersangka mangakui bahwa ada menjual sabu untuk Nico. Barang haram tersebut diproleh dari  "J" ( DPO) sebanyak 1 gram dengan harga Rp. 1.000.000," katanya.

Kepada polisi, terasangka mengaku jika uang hasil penjualan sabu tersebut telah habis untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Langsa guna di mlakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Rubrik:Hukum