Pekanbaru sampai Aceh, Jokowi Cek Langsung Tol Trans Sumatera

Pekanbaru sampai Aceh, Jokowi Cek Langsung Tol Trans Sumatera
Foto: BPMI

METROPOLIS.id | Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) di Aceh Besar yaitu ruas Blang Bintang-Jantho pada Jumat ini (21/2/2020).

Berdasarkan keterangan resmi Sekretariat Kepresidenan, Jokowi akan terbang ke Bandara Sultan Iskandar Muda Kabupaten Aceh Besar, melalui Pangkalan TNI AU Roesmin Nurhadin, Kota Pekanbaru.

Tiba di Aceh, Kepala Negara akan langsung menuju Gerbang Tol Blang Bintang, untuk meninjau pembangunan jalan tol ruas Banda Aceh- Sigli seksi 4 Indrapuri - Blang Bintang.

Sebagai informasi, ruas jalan tol Sigli - Banda Aceh merupakan tol pertama yang dibangun di Aceh. Jalan tol ini sendiri dibangun sejak Desember 2018, dan ditargetkan rampung seutuhnya pada 2022 mendatang.

Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung sepanjang 189km. Ini sekaligus menambah daftar panjang ruas tol Trans Sumatera.

Rencananya, ruas tol ini akan tersambung hingga Lampung, Sumatera Selatan pada 2024 mendatang. Adapun proyek pembangunan ini dijalankan oleh PT Hutama Karya (Persero).

Sebagai informasi, sebelum bertolak ke Aceh, Jokowi diagendakan untuk meninjau pusat pembibitan PT Riau Andalan Pulp & Paper, Kabupaten Pelalawan dan peresmian Gerbang Tol Pekanbaru di Kecamatan Rumbai.

Rubrik:Daerah
Sumber:CNBCIndonesia.com