Patut Ditiru! Guru dan Siswa SMKN 3 Aceh Tamiang Turun ke Jalan untuk Bagi-bagi Masker Gratis ke Masyarakat

Patut Ditiru! Guru dan Siswa SMKN 3 Aceh Tamiang Turun ke Jalan untuk Bagi-bagi Masker Gratis ke Masyarakat

KUALASIMPANG, METROPOLIS.id | Inisiatif yang dilakukan oleh siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Karang Baru, Aceh Tamiang patut ditiru.

Di tengah langka dan mahalnya harga masker serta cairan antiseptic akibat dampak Virus Corona, mereka membagi-bagikannya kepada masyarakat secara gratis.

Mereka memberika masker dan cairan antiseptik bagi pengendara sepeda motor dan sejumlah kendaraan umum yang melintas di kawasan jalan Ir. H. Juanda tepatnya di depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin (6/4/2020).

Kepala SMK Negeri 3 Karang Baru, Roro Sri Hariani, di sela-sela pembagian masker dan cairan antiseptik mengatakan, kegiatan itu mereka lakukan guna membantu pemerintah dalam memerangi Virus Covid 19, khususnya di wilayah Aceh Tamiang.

"Masker dan antiseptik yang kita bagikan ini adalah hasil karya siswa-siswi kita  Setiap hari, mereka mampuh menyiapkan masker dan cairan antiseptik sebayak 300 unit," kata Roro.

Saat ini, lanjutnya, sudah 3000 unit masker dan antiseptik yang dibagikan kepada masyarakat Aceh Tamiang, terhitung sejak hari Jumat dan Sabtu kemarin.

"Kami berharap dengan pembagian masker dan antiseptik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan masker dan antiseptik yang harganya terbilang relatif mahal, dan terkadang barangnya tidak ada dijual alias habis," ungkapnya.

Rubrik:Aceh Tamiang