Breaking News

Pansus LHP DPRK Pidie Panggil Lima SKPK

Pansus LHP DPRK Pidie Panggil Lima SKPK

metropolis.id Tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie memnaggil lima Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie, Jumat (12/6/2021).

Lima SKPK yang dipanggil yakni, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, BPBD, Dinas PUPR, dan Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga.

Dari lima SKPK itu, hanya empat SKPK yang sempat memaparkan terkait LHP, yaitu Dinkes, Dinas Pendidikan, Dispora dan BPBD.  Sedangkan PUPR belum sempat memaparkan keterangannya terkait LHP BPK.

Ketua Pansus LHP DPRK Pidie, Teuku Saifullah. TS mengatakan, pemanggilan melalui rapat kerja itu guna menanyai terkait penggunaan anggran di tiap – tiap SKPK dan untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan dan rekomendasi BPK-RI Perwakilan Aceh.

"Jadi kita mintai keterangan dari mereka terhadap LHP, " kata Teuku Saifullah.

Dalam kesempatan itu, kata dia, pihaknya meminta pemerintah segera menuntaskan LHP yang direkomendasikan BPK RI selama 60 hari.

Kata TS –sapaan Teuku Saifullah-, Tim Anggaran Pemerintah Daerah  (TAPD) sudah menyampaikan catatan temuan BPK dan sudah 95 persen diselesaikan.

“Ada 25 SKPK yang ada catatan dan akan juga akan memanggil kembali. Kita komitmen untuk meminta pemerintah menyelesaikan persoalan LHP," papar TS.

Rubrik:Pidie