Oprit Jembatan Rangka Baja di Agara Nyaris Putus

Oprit Jembatan Rangka Baja di Agara Nyaris Putus
Oprit jembatan di Agara yang segera perlu diperbaiki.

KUTACANE, metropolis.id Oprit jembatan rangka baja penghubung antar kecamatan di Aceh Tenggara (Agara) yang berada di Desa Mbarung, Kecamatan Babussalam, nyaris putus. Akibatnya, jalur tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. 

"Oprit sebelah barat jembatan rangka baja itu amblas untuk kedua kalinya, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda 4," kata Yusuf Tarigan, Warga Desa Kuta Batu, Kecamatan Lawe Alas, Rabu (17/2/2021). 

Lanjutnya, oprit tersebut ambruk kedua kalinya, sehingga badan jalan hanya tersisa sekitar 1 meter. Hal tersebut berdampak pada kendaraan roda empat yang tidak bisa melintas.

"Terpaksa pengendara mengambil jalan memutar yang jaraknya lebih jauh lagi," ujarnya. 

"Semoga pemerintah daerah secepatnya memperbaiki oprit jembatan tersebut," harap Yusuf. 

Untuk diketahui, kondisi oprit jembatan ini sudah sering disuarakan oleh berbagai media, namun tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait. 

Sebelumnya, oprit jembatan itu pertama kali ambruk sekitar dua bulan lalu. Dan hari ini ambruk lagi sekitar pukul 04.00 WIB. 

Hingga berita ini diunggah, metropolis.id belum mendapat keterangan resmi dari Dinas PUPR Agara terkait penanganan oprit jembatan rangka baja yang nyaris putus tersebut. 

Rubrik:Aceh Tenggara