Ogah Disebut Mutu Pendidikan Tidak Berkualitas, Plt Kadisdik Pidie Buktikan dengan Prestasi ini

Ogah Disebut Mutu Pendidikan Tidak Berkualitas, Plt Kadisdik Pidie Buktikan dengan Prestasi ini
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Ridwandi

SIGLI, METROPOLIS.id Ketua Komisi V DPRK Pidie, Muhifuddin, Jumat kemarin (9/10/2020), mengatakan, kondisi dunia pendidikan di Kabupaten Pidie saat ini cukup memprihatinkan dan masih di bawah kabupaten kota lain di Aceh.

Selain masalah mutu, kata Muhifuddin, masih banyak persoalan lain seperti dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang masih banyak menuai permasalahan.

Ia pun mendesak Bupati Pidie untuk segera melantik Kepala Dinas Pendidikan Pidie definitif. Selain karena jabatan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan saat ini sudah lama dijabat, juga agar ada inovasi dari eksekutif dalam menata pendidikan secara terpadu. Apalagi di tengah pandemi Covid-19.

BACA: Hampir Setahun Dijabat Plt, Dewan Minta Bupati Pidie Segera Definitifkan Kepala Dinas Pendidikan

Menanggapi hal itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Ridwandi membantahnya. Ia pun menyebut jika prestasi pendidikan di Pidie sangat baik. Bahkan apa yang dicapai selama ini sangat muaskan dan mampu bersaing ditingkat daerah maupun tingkat nasional.

"Jadi tidak benar jika Pidie tidak berprestasi dalam bidang pendidikan," kata Ridwandi pada metropolis.id, Sabtu (10/10/2020).

Ridwandi menyebutkan, prestasi yang pernah dicapai bidang pendidikan antara lain, progas terbaik tingkat Nasional tahun 2019 dan dirinya mewakili Indonesia ke Kamboja pada Desember 2019 lalu.

Kemudian, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bereunuen mendapat juara harapan 3 tingkat Nasional. "Ini prestasi yang membanggakan kita semua, "ungkapnya.

Selama ini, kata dia, Dinas Pendidikan bekerja keras dalam hal memajukan pendidikan. Sehingga nanti nya Pidie mampu menjadi daerah yang mutu pendidikannya bisa bersaing di tingkat Nasional.

"Kita bukan tidak terima kritikan, akan tetapi mengkritik itu harus dilengkapi dengan data yang jelas," katanya.

Rubrik:Pidie
Hut pijay