Nyambi Jualan Sabu, Seorang IRT Diringkus Polisi di Aceh Tamiang

Nyambi Jualan Sabu, Seorang IRT Diringkus Polisi di Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG, Metropolis.id Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial ST (40), warga Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, diringkus oleh personel Reserse Narkoba Polres Aceh Tamiang.

Dari tangan ST, polisi berhasil menyita 18 bungkus narkotika jenis sabu seberat 1.76 gram.

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kasubag Humas Ipda Safrizal mengatakan, ibu rumah tangga itu ditangkap di sebuah rumah di Dusun Bangka Kampung Kuala Pusung Kapal Kecamatan Seruway, Kamis kamarin (25/6/ 2020) sekira pukul 18:30 WIB.

" Dia (ST), ditangkap karena kerap melakukan aktivitas terlarang dengan menjual narkoba, sehingga meresahkan masyarakat," kata Safrizal, Jum'at 26 Juni 2020.

Sebelumnya, ungkap Safrizal, petugas telah beberapa kali mendapatkan laporan dari masyarakat setempat, tentang aktivitas yang dilakukan oleh ST.

"Mendapat laporan itu, anggota Satresnarkoba pun langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang di informasikan," katanya.

Setelah tiba di lokasi dan dilakukan pengintaian beberapa saat, kata Safrizal, petugas melihat target yang sebelumnya telah dijelaskan ciri-cirinya oleh informan. Petugas pun langsung menangkapnya.

"Saat dilakukan penggeledahan badan terhadapnya, polisi berhasil menemukan satu bungkus sabu di dalam saku celana ST," katanya.

Tidak sampai di situ, petugas pun meminta ST agar menunjukkan barang bukti lainnya. Selanjutnya wanita itu pun kembali mengambil sisa barang bukti lainnya, yang diselipkan di pakaian dalamnya (BH).

Kepada polisi, ST mengakui bahwa barang haram itu adalah miliknya, yang didapat dari temannya bernama Aswadi (DPO).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ST beserta barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang.

Rubrik:Hukum