Mucikari Prostitusi Online di Aceh Jaya Ditahan, Korban dan Saksi Dilepas

Mucikari Prostitusi Online di Aceh Jaya Ditahan, Korban dan Saksi Dilepas
R (kanan) saat diamankan di Mapolres Aceh Jaya.(Foto:IST)

CALANG, METROPOLIS.id | Wanita berinisial R (23) yang diduga sebagai mucikari prostitusi online yang beroperasi di wilayah Aceh Jaya, ditahan oleh Sat Reskrim Polres Aceh Jaya.

Sementara Y (16) diduga sebagai korban; dan M (23), diduga sebagai saksi dilepas oleh polisi dan berstatus sebagai saksi.

"Korban anak di bawah umur sama saksi M sudah dikembalikan ke keluarga semalam, dan mereka nanti akan kita panggil lagi dengan didampingi orang tuanya untuk diambil keterangan lebih lanjut," kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim, Iptu Bima Nugraha Putra, Sabtu (21/3/2020) kepada wartawan.

Baca: Polisi Ungkap Prostitusi Online di Aceh Jaya, Libatkan Anak di Bawah Umur

Sedangkan untuk R yang diduga sebagai mucikari, kata dia, ditahan di Mapolres Aceh Jaya untuk pengembangan lebih lanjut.

Hingga saat ini, kata dia, polisi belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait pengungkapan prostitusibdaring itu. Sebab, R belum banyak memberikan keterangan kepada penyidik.

"Masih dikembangkan, dan belum bisa kita berikan informasi terkait motif berapa banyak korban serta hal-hal lainnya, nanti akan kita berikan informasi secara utuh jika sudah selesai penyidikan," kata Bima.

Sebelumnya, Tim Buser Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Jaya membongkar prostitusi online pada, Jum'at (20/3) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari pengungkapan yang dilakukan dibdua lokasi berbeda ini, polisi berhasil mengamankan seorang perempuan muda yang diduga kuat sebagai mucikari. Sèlain itu, polisi juga mengamankan dua perempuan lainnya yang diduga sebagai korban dan saksi.

Rubrik:Aceh Jaya