Mobil Pengangkut Solar Terbakar di Aceh Timur, Rumah Warga Ikut Ludes

Mobil Pengangkut Solar Terbakar di Aceh Timur, Rumah Warga Ikut Ludes

IDI, METROPOLIS.id | Sebuah mobil jenis L300 pengangkut solar terbakar di Dusun Buket Mesjid, Desa Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/5/2030). Api juga menghanguskan satu rumah warga setempat.

Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.45 WIB, saat masyarakat setempat sedang berbuka puasa.

Kebakaran bermula saat mobil L-300, BA 1471 BU yang dikemudikan Budiawan, warga Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, secara tiba-tiba mengeluarkan api saat sedang parkir di depan rumah milik Syamun, warga setempat.

Mobil itu, kata dia, diketahui mengankut 30 jerigen BBM jenis solar atau sekitar 1 ton. “Mereka kesitu untuk menjualkan minyak solar tersebut kepada Syamaun,” kata Wisnu.

Karena mobil itu berisi BBM, kata dia, api dengan cepat membakar seluruh body mobil.

“Berhubung rumah Syamaun terbuat dari kayu dan jarak mobil dengan rumah pun terbilang sangat dekat, maka tidak membutuhkan waktu yang lama membuat api itu menyambar ke rumah Syamaun,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa, kata dia, Syamaun dan keluarganya harus kehilangan rumah dan kios milik mereka.

“Mereka tidak sempat lagi menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah. Kerugian ditaksir Rp 250 juta,” katanya.

Saat ini, peristiwa kebakaran dan dugaan penyelundupan BBM bersubsidi itu sedang ditangani oleh kepolisian setempat.

Rubrik:Peristiwa, Daerah
PT SBA