Breaking News

METROPOLIS.id Serahkan Bantuan Sembako untuk Keluarga Nek Nuriah

METROPOLIS.id Serahkan Bantuan Sembako untuk Keluarga Nek Nuriah
Wartawan METROPOLIS.id, iskandar Ishak (kiri), menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Nek Nuriah.

IDI, METROPOLIS.id | Media siber METROPOLIS.id menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Nek Nuriah (68), warga Dusun Rukun, Desa Seunebok Pangou, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan Kepala Biro METROPOLIS.id Aceh Timur Saiful Nahar, melaui wartawan setempat Iskandar Ishak, Rabu (25/12/2019).

Kepala Biro METROPOLIS.id Aceh Timur, Saiful Nahar mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kepada keluarga Nek Nuriah.

"Walau pun tidak seberapa, bantuan sembako yang kita salurkan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga Nek Nuriah,"  kata Saiful Nahar.

Keluarga Nek Nuriah sebagaimana diberitakan sebelumnya di METROPOLIS.id, tinggal bersama anaknya Muslem (47),
yang mengalami cacat.

Baca: Asa Nek Nuriah, Jalani Hidup Bersama Anak dan Suami yang Alami Sakit Puluhan Tahun

Kepahitan dalam menjalani kehidupan makin terasa senjak tiga tahun silam, dikarenakan sang suami tercinta A. Jalil  (75), sudah mulai sakit-sakitan dan tidak bisa bekerja lagi.

Dirinya pun sudah tidak bekerja lagi selama ini. Untuk menyambung hidup, mereka mengharapkan pemberian anaknya. Sesekali Ia turun ke sawah membantu petani di sana menanam padi. Upah harian itu lah Ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Nek Nuriah pernah mendapatkan bantua Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2018 lalu sebesar Rp 1.500.000. Namun di tahun 2019 ini dirinya tidak lagi mendapat bantuan PKH, hanya telor satu papan dan beras sebanyak 6 kilo yang diberikan sebanyak enan kali.

Terkait bantuan dari desa, dirinya tidak pernah diberikan sama sekali untuk biaya pengobatan anaknya. Bahkan  keluarganya juga tidak menerima zakat yang disalurkan oleh desa setempat, padahal ia berasal dari keluarga kurang mampu dan tidak punya penghasilan tetap.

Kepada METROPOLIS.id, Ia mengaku sangat mengharapkan perhatian pemerintah maupun dermawan untuk bisa membantu meringankan kehidupannya.

Rubrik:Aceh Timur
PT SBA