Melawan saat Ditangkap, Dua Kurir 5 Kg Sabu Asal Bireuen Ditembak di Sumut

Melawan saat Ditangkap, Dua Kurir 5 Kg Sabu Asal Bireuen Ditembak di Sumut
Dua kurir narkoba asal Bireuen saat dihadirkan dalam konfrensi pers.(Foto: gosumut.com)

METROPOLIS.id | Satuan Reserse Narkoba Polres Batubara, Sumatera Utara, menangkap dua kurir sabu asal Aceh.

Kedua tersangka masing-masing Abdul Aziz (30) dan Salamun (31), warga Kabupaten Bireuen, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas, karena melawan saat akan ditangkap.

Mereka ditangkap saat dalam perjalanan dengan menumpang bus Rapi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, pada Kamis (19/03/2020) lalu.

Dalam penangkapan tersebut, tim yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Batubara, AKP Hendri Tobing, berhasil menemukan barang bukti 5 bungkus sabu dalam kemasan teh Cina, yang disimpan di dalam karung berisi salak.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, saat press release di Mapolres Batubara pada Senin (23/03/2020), mengatakan pengungkapan kasus lima kilogram sabu tersebut dilakukan setelah petugas melakukan pengintaian selama satu bulan.

“Sabu ini berasal dari salah satu bandar di Medan, yang hingga kini masih kita lakukan pengejaran. Rencana sabu akan dikirim ke Palembang,” terang Ikhwan.

Sementara itu kedua tersangka mengaku memperoleh upah Rp20 juta untuk mengirimkan sabu tersebut. Keduanya dijerat undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun hingga hukuman mati. gosumut.com

Rubrik:Hukum
Sumber:gosumut.com