Breaking News

Medco E&P Malaka Terus Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Covid-19

Medco E&P Malaka Terus Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Covid-19
Ilustrasi Covid-19

IDI, METROPOLIS.id Sejak munculnya wabah COVID-19, PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) terus meningkatkan kewaspadaan dalam operasinya. Kesehatan dan keselamatan pekerja serta kontraktor merupakan prioritas utama perusahaan.

Perusahaan juga telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan pekerja dan kontraktor dengan melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mengantisipasi sejak dini penyebaran COVID-19.

Sesuai protokol pencegahan COVID-19 dari pemerintah, perusahaan saat ini terus melaksanakan proses pemantauan, isolasi mandiri, serta isolasi kedua di tempat yang ditetapkan perusahaan serta tes PCR kepada pekerja dan kontraktor yang akan bertugas.

Perusahaan juga memeriksa suhu tubuh di setiap entry-point serta mewajibkan pekerja melakukan isolasi dan observasi mandiri di rumah saat tidak bertugas.

VP Relation & Security Medco E&P Indonesia Drajat Panjawi dalam siaran pers yang diterima metropolis.id mengatakan, berkat pelaksanaan protokol tersebut, perusahaan telah berhasil mengidentifikasi pekerja positif COVID-19 yang tinggal di Aceh Timur, Provinsi Aceh sebelum bertugas ke lapangan.

"Saat ini pekerja tersebut tengah mengikuti proses isolasi di rumah untuk penanganan selanjutnya," katanya.

Perusahaan akan terus memantau kondisi setiap pekerja dan kontraktor sebagai komitmen dalam upaya pencegahan COVID-19, sekaligus terus menjaga keberlangsungan operasi untuk mendukung ketersediaan energi nasional.

Rubrik:Aceh Timur