Masyarakat Desa Lawe Sawah Santuni Anak yatim, Dihadiri Plt Bupati

Masyarakat Desa Lawe Sawah Santuni Anak yatim, Dihadiri Plt Bupati

TAPAKTUAN, METROPOLIS.id | Masyarakat Desa Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan, menyantuni anak yatim Sabtu, (21/3/2020). Kegiatan ini dihahdiri oleh Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran.

Tampak hadir beberapa kepala SKPK, anggota DPRK dari Kluet Timur Darman S.P; Kabag Humas, camat, unsur Muspika Kluet Timur, para mukim, dan sejumlah undangan lainnya.

Geuchik Lawe Sawah, Mahya Syariyal menyebutkan, total ada 9 anak yatim yang disantuni dengan rincian 6 orang laki-laki dan 3 orang perempuan.

“Kegiatan ini digelar oleh masyarakat dan pihak panitia yang dibentuk di desa dan rutin digelar setiap menyambut datangnya bulan suci ramadhan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Geuchik Lawe Sawah juga meminta Pemkab Aceh Selatan untuk merehap Masjid Nurul Iman di desa setempat. Karena masjid yang berdiri sejak puluhan tahun itu kondisinya saat ini sudah tidak layak lagi.

Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digelar pihak Desa Lawe Sawah. Tgk. Amran mengharapkan, kegiatan itu dapat terus dilanjutkan ke depannya agar anak yatim di wilayah itu dapat terbantu.

“Saya meminta kepada masyarakat agar secara serius selalu memperhatikan anak yatim dan yatimah. Sebab, sesuai perintah agama kelangsungan nasib masa depan anak yatim juga bagian dari tanggung jawab bersama seluruh masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan permintaan geuchik agar Pemkab Aceh Selatan membantu rehabilitasi masjid desa setempat, Tgk. Amran mempersilahkan pihak pengurus masjid mengajukan permohonan untuk selanjutnya akan dipertimbangkan sesuai kemampuan keuangan daerah. 

Kegiatan ini ditutup dengan penyampaian tausiyah agama sekaligus doa yang disampaikan oleh Ustadz Khairul Anwar S.Pdi. Setelah itu, Plt. Bupati Tgk. Amran beserta rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan Pondok Pasantren Khairul ‘Ulum Al- Ziziah di Desa Lawe Cimanok, Kecamatan Kluet Timur.

Rubrik:Aceh Selatan