LSM PuTra Pertanyakan Hasil Survei Migas di Lepas Pantai Pijay

LSM PuTra Pertanyakan Hasil Survei Migas di Lepas Pantai Pijay
ILUSTRASI NET

MEUREUDU, METROPOLIS.ID Lembaga Swadaya Masyarakat Public Transparancy (LSM PuTra) Pidie Jaya, menyorot hasil survei minyak dan gas (Migas) di lepas pantai kabupaten setempat oleh dua perusahaan tambang besar dunia.

“Potensi sumberdaya alam migas di lepas pantai Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) masih sangat misteri, sudah dilakukan penelitian oleh dua perusahaan besar tambang dunia namun hasilnya belum ada,” kata Direktur LSM PuTra, “Zikrillah pada metropolis.id, Selasa (6/4/2021).

Dua perusahaan dunia yang telah melakukan penelitian, katanya, diantaranya Perusahaan Repsol Spanyol dan Perusahaan Mubadalah Abu Dhabi.

“Setelah penelitian, dua perusahaan ini berjanji akan melakukan ekplorasi lepas pantai pada 2019. Namun sampai sekarang belum dilakukan,” ujarnya.

Pihaknya, kata dia, mendesak Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya untuk meminta kejelasan hasil penelitian terkait potensi migas di lepas pantai tersebut.

“Seharusnya Pemkab Pijay mempertanyakan hasil kepada dua perusahaan sebagai bukti tanggungjawab Pemkab Pijay kepada masyarakat,” tegasnya.

Pihaknya, sambung Zikri, mewakili masyarakat Pijay berharap kejelasan terkait hasil penelitian yang dilakukan oleh dua perusahaan.

“Saya berharap jika migas ini benar adanya, supaya pengeboran dan hasil migas menjadi produk Pijay bukan di daerah lain,” tutupnya.

Rubrik:Pidie Jaya
demokrat