Lewat Program Kotaku, Pajak Harian Desa Subulussalam Utara Disulap Jadi Lebih Indah

Lewat Program Kotaku, Pajak Harian Desa Subulussalam Utara Disulap Jadi Lebih Indah
Wali Kota Affan Alfian Bintang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pasar rakyat. (METROPOLIS.ID/Khadafie)

SUBULUSSALAM, metropolis.id Pasar harian yang berlokasi di Desa Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang kiri, Kota Subulussalam, bakal ditata lebih indah.

Ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangungan gedung pasar rakyat di pajak harian Desa Subulussalam Utara, oleh Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, Jumat kemarin.

Pasar tersebut bakal dibangun melalui Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), dengan kucuran anggaran senilai Rp 1 miliar.

“Peletakan batu pertama ini sebagai tanda telah dimulainya pembangunan gedung pasar rakyat," ujar Wali Kota Affan Alfian Bintang.

Keberadaan gedung pasar rakyat ini, kata dia, untuk memberikan akses pelayanan bagi pedagang, sehingga aktivitas di pasar semakin ramai dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Affan menambahkan, anggaran pembangunan gedung pasar rakyat ini dianggarkan dari APBN 2020 berkisar Rp. 1 Milliar.

“Pembangunan ini mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik, agar segera bisa digunakan oleh masyarakat untuk berjualan dan ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat,” harapnya.

Prosesi peletakan batu pertama ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Salmaza; Kapolres Kota Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono; Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf, Winas Kurniawan; Sekda Kota Subulussalam, Ir Taufik Hidayat; Kadis PUPR, Ir Alhaddin; Kadis Perhubungan, Sahidin; Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari Munthe; Koordinator Kotaku dan beberapa undangan lainnya. (KHADAFIE)

Rubrik:Subulussalam