Lebaran SBA

Lantik 87 Kades Terpilih, Ini Pesan Wabup Pidie Jaya

Lantik 87 Kades Terpilih, Ini Pesan Wabup Pidie Jaya

Metropolis.id Sebanyak 87 keuchik (kepala desa-red) yang menang dalam kontestasi pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) beberapa waktu lalu dilantik oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, di Oproom Sekdakab, Selasa (4/5/2021).

Sebelumnya, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) telah melakukan serangkaian kegiatan pilchiksung pada Maret lalu di 87 gampong.

Wakil Bupati Pijay, H. Said Mulyadi dalam sambutannya menilai, kualitas 87 kepala desa yang dilantik ini sudah sangat teruji.

“87 keuchik ini merupakan hasil penjaringan Pilchiksung tahun ini,” kata Said Mulyadi. 

Melalui momentum pelantikan tersebut, Ia berharap agar semua kades bisa menguasai dan memahami tugas pokok pentingnya sebagai seorang kades sehingga dapat memberi perubahan, kemajuan daya pikir dalam kehidupan bermasyarakat, serta melanjutkan pembangunan gampong secara berkesinambungan.

“Dengan semangat dan kekuatan baru ini diharapkan menjadi tenaga baru dalam memajukan gampong ke depan. Sehingga dapat menciptakan kebijakan positif sebagai upaya terciptanya kerukunan dan ketentraman di masyarakat,” ujarnya

Kepada kades terpilih, Said Mulyadi meminta untuk mencurahkan pikiran, tenaga dan upaya dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan pemerintahan dalam mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, Ia juga berharap pada seluruh kades untuk menjadi bagian terpenting dalam merespon setiap informasi dan situasi terkini di gampong agar disampaikan ke Pemkab Pijay.

“Harapn saya jangan ada keuchik menggergaji informasi dan juga jangan dibumbui sehingga dapat meresahkan masyarakat,” tutupnya.

Pada pelantikan 87 Kepala Desa tersebut turut hadir, Sekdakab Pidie Jaya, Jailani Beuramat; Asisten I Pemkab Pidie Jaya, Abu Bakar; Kabag Pemerintahan, T. Syafrizal dan seluruh camat se Kabupaten Pidie Jaya.

Rubrik:Pidie Jaya