Langgar Batas Waktu Berjualan, Tim Gabungan Bubarkan Pedagang di Lhokseumawe

Langgar Batas Waktu Berjualan, Tim Gabungan Bubarkan Pedagang di Lhokseumawe
Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan membubarkan pedagang di depan Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dalam rangka Operasi Yustisi, Rabu (9/6/2021) malam. (Foto:IST).

metropolis.id Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan membubarkan para pedagang di depan Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dalam rangka Operasi Yustisi, Rabu malam (9/6/2021).

Pembubaran secara persuasif itu dilakukan karena para pedagang disebut telah melanggar batas waktu berjualan seperti yang telah ditentukan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM, Kamis mengatakan, sebelum membubarkan, tim gabungan terlebih dulu melakukan apel di halaman Masjid Islamic Center, sekitar pukul 22.15 WIB.

Kemudian tim gabungan bergerak ke lokasi untuk mengimbau para pedagang di Lapangan Hiraq agar segera menghentikan aktivitasnya karena telah melewati batas yang telah ditentukan.

"Personel memanggil seluruh pedagang untuk diberi arahan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi pelaku usaha agar telah menghentikan aktivitas dagangannya pada pukul 22.00 WIB," ujarnya.

Setelah menertibkan pedagang di tempat dimaksud, kata Salman, tim gabungan kemudian melanjutkan patroli ke kawasan waduk Lhokseumawe guna membubarkan masyarakat yang masih berkumpul, juga dilakukan secara persuasif.

"Selanjutnya, tim gabungan yang dipimpin Kasubag Dal Ops, Iptu Saiful Bahri bergerak ke kawasan Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Di lokasi ini, personel juga mengimbau pemilik usaha dan masyarakat supaya membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing," beber Salman.

Lanjutnya, Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan terus menggencarkan patroli Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat selama pandemi Covid-19.

"Kita imbau pemilik usaha dan masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19," pintanya.

Rubrik:Lhokseumawe
Hut pijay