PT SBA HUT metropolis

LAN Aceh Timur Bagi Brosur dan Masker Kepada Pengguna Jalan

LAN Aceh Timur Bagi Brosur dan Masker Kepada Pengguna Jalan

IDI, METROPOLIS.id | Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Aceh Timur, membagikan sejumlah masker, Brosur pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), serta pembagian stiker LAN, kepada pengguna jalan.

Pembagian tersebut di jalan Negara Medan-Banda Aceh tepatnya di Lampu Merah Simpang Empat Kota Idi, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jumat (10/4/2020) sore.

Ketua LAN Aceh Timur Yusmiadi akrab disapa Abu Yus mengatakan, pembagian yang kita lakukan ini guna untuk mengantisipasi penyalah gunaaan narkoba, dengan menempel stiker anti narkoba ke kendaraan roda dua, roda tiga, dan roda empat yang melintas.

Selain itu pembagian brosur bagaimana cara-cara pencegahan penyebaran virus Corona, seperti menjaga jarak, menghindari pusat keramaian, cuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga kebersihan," kata Abu Yus.

Lebih lanjut disampaikan, dengan dilakukan pembagian tersebut sehingga bisa membuat masyarakat terbiasa menggunakan masker ketika keluar rumah atau pun saat beraktifitas.

"Kita juga membagikan brosur tersebut agar masyarakat lebih paham tentang bagaimana cara-cara pencegahannya, supaya bisa memutuskan mata rantai penyebaran Virus tersebut," terang Abu Yus.

Selain itu kita juga berharap agar masyarakat mematuhi himbauan dari pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid-19, dan juga menjauhi dari pada penggunaan narkoba," ujar Abu Yus.

"LAN Aceh Timur sangat mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah dalam himbau terhadap pencegahan virus corona," imbuh Abu Yus.

Katanya, kami juga berharap agar kedepan pemangku kepentingan ditingkat desa untuk mengalokasikan dana desa dalam mencegah peredaran narkoba di desanya," demikian pungkas Abu Yus. (Iskandar).

Rubrik:Aceh Timur