Lahan Sere Wangi dan Hutan Pinus di Gayo Lues Terbakar

Lahan Sere Wangi dan Hutan Pinus di Gayo Lues Terbakar
Beberapa petugas sedang memadamkan api yang membakar hutan Pinus di Gayo Lues, Senin (22/2/2021).

BLANGKEJEREN, metropolis.id Empat hektare lahan Sere Wangi dan hutan Pinus terbakar di dua kecamatan dalam Kabupaten Gayo Lues, Senin (22/2/2021).

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBA, kebakaran tersebut terjadi di dua titik, yakni Gampong Rema Tue, Kecamatan Kuta Panjang dan Gampong Gunyak, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues.

Kalaksa BPBA Aceh, Ilyas mengatakan, kebakaran di titik pertama di Gampong Rema Tue, Kecamatan Kuta Panjang, mengakibatkan sejumlah lahan Pinus terbakar. Hingga saat ini, kebakaran masih terjadi.

"Dua armada pemadam kebakaran masih berjabaku memadamkan api. Tim bersama TNI, Polri dan masyarakat masih berupaya memadamkan api yang membakar lahan pinus,” kata Ilyas.

Titik ke dua, kebakaran terjadi di lahan sere wangi, Gampong Gunyak Blangkejeren, seluas empat hektare. Pihaknya mengerahkan 2 armada pemadam kebakaran ke lokasi dan api berhasil dipadamkan.

Untuk mengawasi lokasi kebakaran, tim pemadam dibantu BPBD, TNI, Polri dan masyarakat masih berada di titik tersebut untuk menghindari meluasnya kobaran api.

“Kami bersama Polres Gayo Lues akan melakukan penyelidikan, apa penyebab kebakaran di dua titik ini,” tandasnya.

Rubrik:GAYO LUES