Lagi, PDP COVID-19 Meninggal di RSUD Zainoel Abidin  

Lagi, PDP COVID-19 Meninggal di RSUD Zainoel Abidin  

BANDA ACEH, METROPOLIS.id | Seorang warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19) kembali meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh.

Direktur RSUD Zainoel Abidin dr Azharuddin membenarkan informasi tersebut saat dikonfirmasi Antara pada Rabu (25/3) malam, melalui pesan singkat aplikasi whatsapp.

"Iya benar (meninggal PDP COVID-19,red)," katanya, membenarkan informasi tersebut di Banda Aceh.

Namun, dirinya belum menjelaskan secara detail kondisi PDP tersebut ketika meninggal dunia, seperti riwayat perjalanan, gejala yang dirasakan, serta diagnosa terakhir saat PDP itu meninggal dunia. 

Sebelumnya, seorang PDP COVID-19 asal Lhokseumawe juga meninggal dunia pada Senin (23/3) lalu pukul 12.45 WIB di RSUD Zainoel Abidin.

"Seorang pasien dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) mengembus nafas terakhir dalam perawatan di RSUD Zainoel Abidin," kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdul Gani di Banda Aceh. 

Diketahui, pria berinisial AA (56 tahun) tersebut memiliki riwayat perjalanan ke transmisi lokal COVID-19 yakni Surabaya dan Bogor. 

PDP tersebut meninggal dunia dengan kondisi diagnosa terakhir infeksi paru-paru (Pneumonia), yang diduga penyebabnya karena COVID-19, berdasarkan gelaja yang diderita

"Pasien ini belum bisa disimpulkan positif COVID-19, statusnya masih PDP," katanya.

Rubrik:Daerah
Sumber:ANTARA