Kurangi Sampah Plastik, Danrem Galakkan Prajuritnya Bawa Botol Minum Sendiri

Kurangi Sampah Plastik, Danrem Galakkan Prajuritnya Bawa Botol Minum Sendiri
Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro menggalakkan gerakan membawa wadah minuman bagi prajuritnya dan ASN di lingkungan Korem setempat.(Foto: IST)

metropolis.id Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro menggalakkan gerakan membawa wadah minuman bagi prajuritnya dan ASN di lingkungan Korem setempat.

Protap saat berdinas itu telah digalakkan sejak sepekan terakhir, untuk mengurangi sampah plastik di wilayah Kota Lhokseumawe dan sekitarnya.

"Dengan membawa botol air minum masing-masing dari rumah, tidak perlu lagi membeli air minum kemasan yang tentunya hanya akan menambah volume sampah plastik di sekitar kita,” sebut Danrem Baskoro, Rabu (9/6/2021).

Danrem mengajak prajuritnya untuk menjadi contoh bagi masyarakat sebagai solusi pencegahan pencemaran sampah plastik, sehingga lingkungan tetap bersih dan udara tetap segar.

"Selain itu, tanpa disadari secara otomatis kita sudah melakukan hidup sehat," beber Danrem Baskoro.

Upaya personel TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Disjan) Lhokseumawe itu dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah kerusakan lingkungan akibat sampah plastik.

“Membawa botol air minum saat melaksanakan dinas, manfaatnya adalah mencukupi konsumsi air putih pada tubuh manusia. Dalam kondisi normal, tubuh kita membutuhkan sekitar 2 liter asupan cairan agar dapat bekerja lebih optimal, apalagi jika beraktivitas fisik, tentunya lebih dari itu," terangnya.

Dijelaskan, rajin mengonsumsi air putih juga merupakan salah satu gaya hidup sehat, apa lagi setiap prajurit TNI wajib melaksanakan olahraga sebelum melakukan aktivitas kantor atau kegiatan lainnya.

Menurut Danrem, konsumsi air putih masih dianggap kurang penting oleh sebagian orang. Akibatnya sering terjadi dehidrasi, seperti gangguan tenggorokan atau bibir kering, badan lemas, hingga menurunnya suhu tubuh.

Kurangnya komsumsi air putih, kata dia, juga dapat mengurangi tingkat konsentrasi dan aktivitas sehari-hari juga dapat terganggu.

Rubrik:Lhokseumawe
Hut pijay