Korban Perahu Terbalik di Meulaboh Ditemukan Tak Bernyawa

Korban Perahu Terbalik di Meulaboh Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR mengevakuasi jasad M Amin, korban perahu terbalik di Aceh Barat.(Foto: IST)

MEULABOH, metropolis.id | Korban perahu terbalik di Krueng (sungai red) Meureubo, Aceh Barat ditemukan tim SAR gabungan, pada pencarian hari ketiga atau Senin (18/5/2020). Korban atas nama M. Amin ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Koordinator Pos Search and Rescue (SAR) Meulaboh, Budi Darmawan mengatakan, jasad korban ditemukan oleh warga di daerah Suak Puntong atau sekitar 9 mil arah timur dari lokasi kejadian.

“Kita menerima info korban ditemukan sekira pukul 11.00 WIB. Ditemukan oleh masyarakat yang kebetulan berada di tepi pantai,” kata Budi.

BACA: Warga Meulaboh Hilang Tenggelam saat Pulang Cari Kerang

Tim SAR terdiri dari personel Pos SAR Meulaboh, BPBD, TNI, Polri, RAPI dan masyarakat lalu menuju lokasi yang dinformasikan oleh warga untuk mengevakuasi mayat korban.

“Pukul 12.15 WIB, tim darat tiba di lokasi dan mengevakuasi korban,” katanya.

Jasad korban lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. “Dengan ditemukannya jasad korban, operasi ini resmi ditutup,” katanya.

Sebelumnyam M. Amin, warga Gampong Peunaga, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat dilaporkan tenggelam usai perahu yang Ia tumpangi terbalik akibat dihantam ombak.

Berdasarkan laporan awal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, peristiwa itu terjadi saat korban M. Amin bersama rekannya bernama Hendri, (25) hendak pulang usai mencari kerang di kawasan sungai itu.

Rubrik:Aceh Barat
PT SBA