Komisi V Serahkan Hasil Fit and Proper Test Calon Komisioner Baitul Mal ke Pimpinan DPRK Pidie

Komisi V Serahkan Hasil Fit and Proper Test Calon Komisioner Baitul Mal ke Pimpinan DPRK Pidie
Ketua Komisi V DPRK Pidie, Mubifuddin, saat menyerahkan hasil uji kelayakan Komisioner Baitul Mal, kepada Ketua DPRK setempat Mahfuddin Ismail, Senin (29/6/2020).

SIGLI, metropolis.id Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes terhadap delapan calon Komisioner Baitul Mal Kabupaten Pidie.

Hari ini, Komisi V pun telah menyerahkan hasilnya ke Ketua DPRK setempat. Delapan nama itu kemudian akan dibawa ke Badan Musyawarah (Banmus)  untuk diplenokan.

Diketahui, delapan calon komisioner itu beberapa hari lalu mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.

Mereka adalah Said Usman, Marzuki, Syukri, T. Irwani, Zulkifli, Zainuddin, Adnan Ubat, dan Imaran.

Dari delapan nama itu, nantinya akan dipilih lima orang untuk dilantik sebagai Komisioner Baitul Mal Pidie. Sementara tiga lainnya ditetakan sebagai cadangan.

Ketua Komisi V DPRK Pidie Muhifuddin, kepada metropolis.id, Senin (29/6/2020) mengatakan, hasil uji kepatutan dan kelayakan diserahkan kepada Ketua DPRK setempat, Mahfuddin Ismail, di ruang kerjanya.

Penyerahan disaksikan Wakil Ketua I DPRK, Fadhli A. Hamid dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs Sayuti.

“Sesuai tahapan paling lambat tanggal 29 Juni 2020. Tugas Komisi V sudah selesai dan hasil ini akan dibawa ke Banmus untuk dipleno," kata Muhifuddin.

Selanjutnya kata Muhifuddin, hasil dari pleno tersebut akan diserahkan ke bupati untuk di SK kan.

“Selanjutnya mereka dilantik oleh Bupati Pidie, sehingga mereka bisa bekerja dengan baik dan bisa mengakomodir semua urusan Baitul Mal. Kita berharap, calon komisiober yang terpilih ini benar-benar mampu bekerja dengan baik,” katanya.

Saat disinggung soal siapa saja calon komisioner yang meraih nilai tertinggi, Muhifuddin mengaku belum bisa mempublikasikannya.

“Sangat tidak etis jika hasilnya dipublikasi sebelum diplenokan. Mohon maaf saya belum bisa memberikan hasilnya untuk publikasi," kata Muhifuddin. (MIR)

Rubrik:PIDIE