Komik One Piece Chapter 972: Sebuah Pengorbanan Besar dari Oden

Komik One Piece Chapter 972: Sebuah Pengorbanan Besar dari Oden
Oden dan Roger (OtakuKart)

METROPOLIS.id | Kilas balik dari Oden nampaknya belum kunjung berakhir. Beberapa dari pengemar mungkin sudah tidak sabar untuk melihat Luffy dan sekutunya.

Kilas balik dari Oden ini nampaknya sangat detail meskipun dibuat secara "tergesa-gesa" agar tidak terlalu lama. Namun tetap saja, Oden sepertinya memiliki masa lalu yang sangat kompleks, sehingga masa lalunya diceritakan sangat panjang.

Pertama, dia ternyata pernah menjadi anggota Bajak Laut Shirohige dan Bajak Laut Gol D. Roger. Dalam hal ini, mungkin Oda terlalu memaksakan karater Oden untuk menjadi anggota Bajak laut Gol D. Roger.

Itu karena mayoritas pengikut Bajak laut Shirohige adalah kru yang setia, jadi meskipun Roger memberikan harta, harusnya Oden bahkan Shirohige tetap menolak.

Namun nyatanya Oden mau ikut Roger dan Shirohige mengizinkannya. Kedua, perjalanan Oden untuk menemukan One Piece sangat panjang, meskupun berjalan dengan mudah.

Bahkan seolah menemukan Road Poneglyh adalah hal yang mudah, padahal itu barang yang sangat sulit didapat dan dijaga sangat ketat.

Namun karena cerita ini, kisah Oden menjadi sangat lama karena bukan hanya membahas tentang Wano, melainkan juga membahas misteri harta karun legendaris One Piece.

Kisah Heroik Oden

Dalam cerita One Piece chapter 971, Oden benar-benar sangat berjiwa pahlawan. Pertama, itu karena dia menopang 9 bawahannya di dalam panci panas dengan kayu. Dia sendiri yang direbus dalam air mendidih tersebut.

Kedua, ternyata Oden menari telanjang setiap minggu di jalanan Wano untuk menyelamatkan 100 orang dengan tariannya. Sebelumnya Oden mengatakan bahwa dia butuh uang dan melakukan tarian telanjangnya dan itu hanya kebohongannya. Meskipun demikian, para pengikutnya terlihat tetap setia sampai detik-detik terakhir.

Nasib Oden

Oden mungkin pada akhirnya tewas, namun para bawahannya, kecuali Denjiro, terbukti hingga sekarang masih hidup.

Oden pada akhir hidupnya mungkin akan berkorban sekali lagi agar para pengikutnya bisa selamat. Mereka saat ini sedang mempersiapkan pertempuran akhir melawan Kaido.

Yang membuat pertempuran ini tidak mudah adalah karena Kaido mempunyai Orochi yang telah memiliki kekuatan buah iblis yang bisa merubahnya menjadi ular berkepala 8. Selain itu, Kaido membentuk sekutu bersama dengan Big Mom.

Tanggal Rilis

One Piece chapter 972 tanggal akan rilis resmi pada 23 Februari 2020. One Piece chapter 972 versi scan akan rilis pada tanggal 21 Februari 2020.

Tentang One Piece

One Piece adalah manga karya Eiichiro Oda, mangaka terkenal dari Jepang. Manga mulai serialisasi di Shueisha Weekly Shonen Jump pada tahun 1997 dan adaptasi anime dimulai pada tahun 1999, dua tahun kemudian.

One Piece mengikuti kisah Monkey D Luffy, seorang bocah lelaki yang bertujuan untuk menjadi Raja Bajak Laut. Luffy secara tidak sengaja memakan buah iblis yang memberinya tubuh karet, namun dia menjadi tidak bisa berenang.

10 tahun kemudian, Luffy berangkat ke laut untuk menemukan krunya sendiri dan menemukan harta karun legendaris dari mantan Raja Bajak Laut, Gol D. Roger, yang dikenal sebagai One Piece.

Rubrik:Hiburan
Sumber:suar.id