Kodim 0114/Aceh Jaya Pusatkan TMMD di Desa Panggung

Kodim 0114/Aceh Jaya Pusatkan TMMD di Desa Panggung

CALANG, METROPOLIS.id | Kodim 0114/Aceh Jaya dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 107 di Desa Panggung, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Sebagaimana diketahui bawah Desa Panggung merupakan salah satu desa terpencil dan paling ujung di Kecamatan Krueng Sabee.

Pada kegiatan TMMD kali ini, Kodim 0114/Aceh Jaya akan memperbaiki jalan sepanjang 6 kilometer yang berada di seberang sungai Desa Panggung, ditambah pembangunan sejumlah jembatan.

Selain kegiatan fisik akan diadakan kegiatan non fisik seperti pengobatan gratis, pembagian sembako, pelatihan budidaya pepaya madu, sosialisasi narkoba, sosialisasi hukum, pembuatan jamban, sunatan massal dan sejumlah kegiatan lainnya.

Pelaksaan TMMD ini akan dimulai pada pertengahan Maret mendatang, namun dalam waktu dekat akan dilakukan kegiatan Pra TMMD untuk mempercepat proses pengerjaannya.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi didampingi oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri; Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat; anggota DPRK serta unsur Muspika Kecamatan Krueng Sabee telah meninjau lokasi dan sasaran TMMD ini pada Kamis (20/2/2020).

Danrem dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa kegiatan TMMD merupakan program semua pihak baik pemda maupun dari TNI AD dengan cara berisinergi yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

Danrem juga berharap, dengan adanya TMMD ini akan bermanfaat untuk masyarakat setempat dan secara khusus akan timbul kedekatan antara TNI dengan masyarakat setempat.

“Kalau harapan secara umum tempat yang kita jadikan TMMD ini akan bermanfaat, tapi secara khusus timbul kedekatan, terjalinnya komunikasi antara kita dengan masyarakat, itu bagian dari ketahanan kita, “ ujar Danrem.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan TMMD ini, karena termasuk dalam visi misi Pemda Aceh Jaya dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sangat mendukung bahkan ini salah satu program visi misi kami selaku pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat kita, “ kata Yusri.

“Dulu ribuan masyarakat tinggal di atas, karena konflik maka lahan ditinggalkan semua dan Insya Allah akan kita buka kembali, “ ujarnya.

Rubrik:Aceh Jaya