Lebaran SBA

Kesal Gegara Dilarang Main Gim Higgs Domino, Suami di Simeulue Aniaya Istri yang Sedang Hamil

Kesal Gegara Dilarang Main Gim Higgs Domino, Suami di Simeulue Aniaya Istri yang Sedang Hamil
Tersangka saat dimintai keterangan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Simeulue.(Foto: IST)

Metropolis.id Seorang suami di Kabupaten Simeulue tega menganiaya istrinya gara-gara dilarang bermain gim online Higgs Domino.

Pria berinsial RY (24) warga Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, itu tega menganiaya istrinya AD (21) yang tengah hamil dua bulan gara-gara hal sepele. 

“Pelaku kesal lantaran tidak diberikan handphone oleh korban untuk bermain gim online jenis Higgs Domino,” kata Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, SE, SH, Jumat malam (30/4/2021) kepada metropolis.id.

Kejadian kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini, kata Iptu Muhammad Rizal, terjadi pada Rabu kemarin (28/4/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami luka memar di bagian paha kiri dan sakit di bagian kepala,” katanya.

Korban lalu membuat laporan polisi ke Mapolres Simeulue. Beranjak dari laporan itu, kata dia, Unit PPA langsung membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

“Kemudian Unit PPA membawa tersangka untuk kami minta keterangan dan upaya untuk memberikan pemahaman untuk berdamai secara keluargaan di desa atau mediasi,” kata Muhammad Rizal.

“Tidak semua kasus kami lanjutkan ke ranah hukum, menimbang ada 18 perkara yang bisa dilakukan perdamaian musyawarah secara kekeluargaan di desa atau di gampong. Kita akan berikan waktu seminggu atau dua minggu untuk mediasi sebelum kita kirim SPDP ke Kejaksaan.” tambahnya.

Kasat Reskrim menambahkan, penerapan restorative justice ini juga merupakan salah satu program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Kita meminta kepada masyarakat sebelum melaporkan kasus entah perkelahihan, selisih paham argumen, penganiayan ringan, sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

Di sisi lain, Muhammad Rizal mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Simeulue untuk tidak melakukan aktifitas perjudian maupun judi online.

“Karena perjudian tersebut dilarang dan melangagar Qanun Syariah Islam yang sudah diterapkan di Aceh," kata Kasat Reskrim M.Rizal.