Kejari Pidie Siap Tindak Tegas Penyalahgunaan Bantuan dan Anggaran Covid-19

Kejari Pidie Siap Tindak Tegas Penyalahgunaan Bantuan dan Anggaran Covid-19

SIGLI, Metropolis.id Pemerintah Kabupaten Pidie serius dalam antisipasi penyebaran virus Corona. Buktinya saja, Rp 5,2 miliar anggaran disiapkan untuk antisipasi agar virus mematikan tersebut tidak menyebar.

Menimbang hal itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie mengingatkat perangkat daerah setempat untuk tidak main-main dalam mengelola anggaran penanganan penyebaran Covid-19.

"Kami akan melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana untuk penanganan Covid-19 yang dialokasikan pemerintah," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Pidie, Efendi, SH, MH, kepada metropolis.id, Kamis,(18/6/2020).

Efendi meningatkan penyaluran atau penggunaan dana Covid itu harus tepat sasaran, dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Jangan ada penyelewengan dalam penggunaan, Kita mengingatkan kepada pemerintah agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran covid-19," tegasnya.

Jika dikemudian hari ditemukan adanya penyelewengan, kata Efendi, pihaknya tidak segan untuk menindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Ini bukan sekedar kita ingatkan, akan tetapi harus benar-benar dilaksanakan dengan baik," tegas Kajari.

Tak hanya penggunaan dana di kabupaten, sambung Efendi, pihaknya juga akan mengawasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai(BST) dan penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH).

"Jika bantuan sosial atau BLT dan sejenisnya tidak tepat sasaran maka sanksi hukum akan menanti. Saya ingatkan kepada geuchik jangan main-main dengan penyaluran BLT, " pungkas Efendi.(MIR)

Rubrik:PIDIE