Kejari Pidie Launching Jamu Sehat Gratis

Kejari Pidie Launching Jamu Sehat Gratis

SIGLI, METROPOLIS.id Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie, melaunching program Jamu Sehat Gratis (Jaksa Melayani Umum Sejuk dan Maslahat), Rabu (17/6/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pidie, Efendi, SH, MH mengatakan, program "Jamu Sehat Gratis" ini nantinya akan memberikan pelayanan soal hukum secara gratis kepada masyarakat.

"Program ini untuk membantu masyarakat yang ada di Pidie," kata Efendi ddalam sambutannya saat acara launching.

Dengan adanya program tersebut, sambung dia, diharapkan masyarakat tidak takut lagi untuk datang ke Kejari melakukan konsultasi hukum.

"Jadi masyarakat akan diberikan pelayanan hukum secara gratis," tutur Kajari.

Tujuan dari program ini, kata dia, bertujuan agar pengetahuan soal hukum bagi masyarakat di Kabupaten Pidie semakin bertambah bertambah.

“Dengan demikian nantinya masyarakat akan menyadari bagaimana dengan hukum dan bisa menurun angka pelanggaran hukum di Kabupaten Pidie. Ini akan kita jadikan sebagai pendidikan hukum kepada masyarakat," ungkapnya.

Diakuinya, kesadaran hukum masyarakat di Kabupaten Pidie sejauh ini mulai meningkat.

“Bukan hanya persoalan dana gampong, tetapi juga persoalan sosial di tengah masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pidie, Idhami, S.Sos, mengapresiasi pelayanan hukum secara gratis yang dilakukan oleh Kejari Pidie.

“Pemkab Pidie, kata dia, sangat mendukung program yang menguntungkan masyarakat.  Sehingga nantinya masyarakat memahami bagaiman dengan hukum,” kata Sekda.

“Persoalan hukum wajib diketahui, sebab dengan adanya pelayanan hukum secara gratis, maka masyarakat bisa meningkatkan kesadaran hukum.”  (MIR)

Rubrik:PIDIE