PT SBA HUT metropolis

Kasmin Dipecat, Johan Taruna Ditunjuk Jadi Pj Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya

Kasmin Dipecat, Johan Taruna Ditunjuk Jadi Pj Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya

KUALASIMPANG, METROPOLIS.id | Johan Taruna ditunjuk sebagai Pejabat (Pj) Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang,  menggantikan Datok Penghulu sebelumnya, Kasmin.

Johan Taruna dilantik dan diambil sumpah oleh Camat Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Mukhtar Hadi S.STP, atas nama Bupati Aceh Tamiang, di Aula Kecamatan setempat, Jumat kemarin (6/9).

Hadir dalam prosesi pelantikan ini jajaran Forkopimcam Kecamatan Manyak Payed, Sekcam, para Kasi dan Kasubbag serta staf Kecamatan Manyak Payed, Kepala Mukim Gunung Mesjid dan para Datok Penghulu dalam Kemukiman Gunung Mesjid serta tamu undangan lainnya.

Camat Mukhtar Hadi dalam sambutannya mengatakan, pelantikan atau pergantian Datok Penghulu ini adalah langkah terakhir yang telah dilakukan oleh Bupati Aceh Tamiang.

"Semoga Penjabat (Pj) Datok Penghulu yang baru dilantik dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi dalam pelayanan masyarakat serta pembangunan di Kampung Bandung Jaya," harap  Mukhtar.

Diketahui, Bupati Aceh Tamiang H Mursil akhirnya memberhentikan dengan tidak hormat Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya, Kecamatan Manyak Payed, Kasmin dari jabatannya.

Baca: Datok Penghulu di Aceh Tamiang Diberhentikan Tidak Hormat dari Jabatannya

Kasmin diberhentikan dengan Tidak Hormat oleh Bupati Aceh Tamiang pada 23 Agustus 2019 lalu, setelah hampir enam bulan pelayanan administrasi di Desa Kampung Bandung Jaya tidak berjalan.

Tidak hanya mengganggu pelayanan untuk masyarakat, akibat mangkirnya Kasmin dari kampung, perangkat kampung juga tidak menerima gaji selama beberapa bulan terakhir.

Rubrik:Daerah