Kapolres Pidie Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2021

Kapolres Pidie Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2021

PIDIE, METROPOLIS.ID Polres Pidie melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2021. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H selaku Inspektur Apel dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, Senin (12/04/2021).

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pidie, dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST; Dandim 0102/Pidie, seluruh Forkopimda Kabupaten Pidie, personil Polres Pidie, Personil TNI/POM 0102/Pidie, dan satu Pleton Personil Dinas Perhubungan Pidie. 

Apel Operasi Keselamatan Seulawah 202 dibuka dengan pemberian pita oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H kepada tiga perwakilan dari satuan Lantas Polres Pidie, POM dan Dinas Perhubungan.

Dalam amanatnya, Kapolres Pidie menegaskan, bahwa operasi memiliki sasaran yaitu menegaskan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Mengingat di wilayah Kabupaten Pidie masih terlihat dan dirasakan bahwa kurangnya kesadaran masyarakat terkait ketertiban berlalu lintas.

"Ini menjadi dorongan kepada kita untuk melaksanakan operasi ini dengan penuh tanggung Jawab dan mengkedepankan aspek humanis. Kita harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat yang berkendara roda dua dan roda empat, mengenai pentingnya mentaati aturan berlalu lintas yang berlaku seperti kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan fisik seperti Spion dan Helm,” tegas AKBP Zulhir Destrian. 

Kapolres Pidie menambahkan, Giat Operasi Keselamatan Seulawah 2021 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 12 April 2021 akan berakhir pada 12 April 2021.

Rubrik:Pidie
Hut pijay