Kapal Asing Tanpa Awak Ditemukan di Perairan Aceh UtaraUtara

Kapal Asing Tanpa Awak Ditemukan di Perairan Aceh UtaraUtara
Sebuah kapal layar mewah jenis Yacht berwarna putih diduga milik negara asing ditarik ke Kuala Krueng Mane Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, Senin (13/1/2020) ANTARA/HO

METROPOLIS.id | Sebuah kapal layar mewah jenis Yacht berwarna putih tanpa awak ditemukan terdampar di perairan laut Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (11/1).

Kapal yang diduga milik negara asing yang terombang-ambing tersebut ditemukan oleh nelayan dalam kondisi tanpa nahkoda kapal.

Panglima laot Muara Batu Rusdi Senin mengatakan kapal yang ditemukan oleh nelayan tersebut sudah ditarik ke Kuala Krueng Mane.

"Kapal tersebut diduga milik negara asing, pada saat ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut, kondisi kapal mewah berwarna putih itu tanpa awak kapal dan saat ini kapal sudah disandarkan di Kuala Krueng Mane," kata Rusdi di Lhokseumawe.

Dikatakannya, pada saat itu para nelayan melihat kapal tersebut dan dikarenakan haus mereka mendekat dengan niat ingin meminta air minum. Namun lama memanggil tak juga ada sahutan.

"Setelah memanggil namun sahutan, nelayan tersebut mencoba masuk kedalam kapal itu, akan tetapi tak ada awak kapal didalamnya dan terlihat ada tulisan negara Thailand di dinding kapal," katanya.

Dikatakannya lagi, terkait penemuan kapal terdampar tersebut pihaknya sudah melapor dan memeriksa dek kapal.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak marinir terkait penemuan kapal yang diduga milik negara asing," katanya lagi.

Rubrik:Aceh Utara
Sumber:ANTARA