Kado Istimewa untuk Rina Asmawati di Hari Guru Nasional

Kado Istimewa untuk Rina Asmawati di Hari Guru Nasional
Rina Asamawati saat menerima kado istimewa dari Direktur GTK Dikdas Kemdikbud Ristek, Dr Rachmadi Widdiharto MA, Rabu malam (24/11/2021). (Foto: IST).

Metropolis.id Rina Asmiati M.Pd, Kepala SMP Negeri 2 Peukan Baro, Kabupaten Pidie mendapatkan kado istimewa di Hari Guru Nasional (HGN) sebagai finalis terbaik Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Inspiratif kategori kepala SMP.

Ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Inspiratif kategori Kepala SMP tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Tekhnologi (Kemdikbud Ristek) pada malam apresiasi GTK inspiratif di Hotel Novotel Jakarta, Rabu malam (24/11/2021).

Dari 20 orang finalis Kepala SMP dari seluruh Indonesia tersebut, 5 finalis dipilih menjadi yang terbaik. Salah satunya Rina Asmiati berada di posisi pertama dari lima orang terbaik lainnya.

“Alhamdulillah ini kado Hari Guru, dan dukungan teman, sahabat dan keluarga berhasil menjadi finalis terbaik Apresiasi GTK Inspiratif tahun 2021," kata Rina Asmiati saat dihubungi metropolis.id, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, pelaksanaan Apresiasi GTK Inspiratif tersebut, terdapat lima kategori, masing-masing guru SD, kepala SD, guru SMP, kepala SMP dan pengawas sekolah di semua jenjang.

“Dari total 1.924 peserta di seluruh Indonesia disaring 100 finalis, kemudian 20 orang untuk masing-masing kategori,” jelasnya.

Lebih lanjut, tambahnya, dari Provinsi Aceh selain dirinya juga terdapat dua guru yang lolos pada ajang Apresiasi GTK Inspiratif tahun 2021, salah satunya guru SMPN 4 Banda Aceh.

“Untuk peserta dari Aceh hanya saya dan satu guru lagi dari Banda Aceh, Alhamdulillah saya jadi finalis terbaik,” bebernya.

Apresiasi ini, kata Rina, dipersembahkan untuk peringati Hari Guru Nasional (HGN) 2021, dirinya mengharap apresiasi tersebut menjadi motivasi bagi guru lainnya di Kabupaten Pidie.

“Saya persembahkan Apresiasi GTK Inspiratif ini bagi seluruh guru di Aceh dan Pidie sehingga untuk terus berkarya dan berinovasi,” pungkas Rina.

Rubrik:Pidie