Breaking News

Kadis PUPR Aceh Jaya Diduga Terlilit Utang dengan Rekanan

Kadis PUPR Aceh Jaya Diduga Terlilit Utang dengan Rekanan

CALANG, METROPOLIS.id Kepala Dinas PUPR Aceh Jaya berinisial RS, diduga terlilit masah utang-piutang dengan seorang rekanan lokal di kabupaten setempat.

RS dikabarkan memiliki utang hingga ratusan juta rupiah dengan rekanan bernama Mustafa Kamal.

"Ada Rp200 juta yang pinjam uang saya oleh RS,” kata Mustafa, Jumat (24/7/2020) kepada wartawan.

Mustafa mengatakan, RS meninjam uang padanya pada bulan September 2019 lalu. Saat itu, kata dia, RS berjanji akan mengembalikan uang yang dipinjam tersebut dalam jangka waktu tak lama.

“Namun hingga bulan Juli, uang pinjaman juga belum dikembalikan,” katanya.

Saat RS meminjam uang padanya, kata Mustafa, diturut saksikan oleh sejumlah pejabat lainnya sesuai dengan kuitansi yaitu Teuku Asrizal (wakil DPRK Aceh Jaya aktif; Musliadi Z ( mantan Ketua DPRK) dan T. Hasyimi Puteh (mantan wakil DPRK).

Baca: Dilaporkan ke Polisi, Kepala ULP Aceh Jaya Diduga Tipu Rekanan Rp500 juta

"Saya sudah berusaha menagih secara baik-baik, namun juga tak ada niat untuk mengembalikan uang yang dipinjamnya," terang Mustafa Kamal.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Aceh Jaya, RS saat dikonfirmasi membenarkan jika Ia ada terkait masalah utang piutang dengan Mustafa.

Ia pun membenarkan menandatangani dua kwitansi beberapa waktu lalu. RS merincikan, utang Rp.200 juta itu terbagi dalam dua kwitansi. Kwitansi pertama yaitu Rp155 juta dan pada kwitansi kedua sebesar Rp45 juta.

Ia mengungkapkan, utang piutang antara dirinya dengan Mustafa berawal dari penyelesaian utang dengan seorang pengusaha di wilayah itu.

"Karena pengusaha itu meminta uang, si Mustafa menawarkan uangnya untuk melunasi utang tersebut,” katanya.

Atas masalah itu, RS berjanji akan menyelesaikan secepatnya.

"InsyaAllah, utang piutang dengan Mustafa akan saya bayar pada Agustus ini,” cetus RS.

Rubrik:Aceh Jaya