Kader Terbaik PNA Resmi Jabat Wakil Ketua 1 DPRK Abdya

Kader Terbaik PNA Resmi Jabat Wakil Ketua 1 DPRK Abdya
Pelantikan wakil ketua 1 DPRK Abdya, Selasa (12/1/2021).

BLANGPIDIE, metropolis.id Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie, Zulkarnain resmi melantik Syarifuddin salah satu kader terbaik Partai Nanggroe Aceh (PNA) sebagai wakil ketua 1 DPRK Abdya Masa Jabatan 2019-2024 dalam Rapat Istimewa DPRK, Selasa (12/1/2021).

Pelantikan Syarifuddin dilakukan dalam Rapat Istimewa DPRK Abdya dipimpin oleh Nurdianto, turut dihadiri oleh Bupati Akmal Ibrahim dan seluruh anggota Forkopimda setempat dan para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRK Abdya Nurdianto usai pelantikan mengatakan akan bekerja sama dan melaksanakan tugas pokok dewan sesuai UU, tambahnya DPRK akan mensinergikan agenda dan kegiatan dewan termasuk akan mengadakan konsultasi dengan pimpinan daerah sehingga agenda dewan selesai tepat waktu.

"Dengan dilantiknya Wakil ketua 1 tentu kita semakin lengkap dan seperti yang kita ketahui bahwa beban tugas kami sangat berat maka kami sangat perlu dukungan sepenuh dari semua pihak," kata Nurdianto.

Sementara Bupati Akmal Ibrahim mengatakan jabatan merupakan sebuah amanah dan amanah. Maka dari itu Akmal meminta agar yang baru mengemban amanah benar-benar menjalankannya dengan sebaik mungkin.

"Jabatan adalah amanah dan hari ini saudara kita sudah mengemban amanah, mari sama-sama kita beri dukungan," ujarnya.

Akmal mengatakan, siapapun tentu mempunyai ribuan pendapat tapi seorang pemimpin harus mampu membuat kebijakan, artinya keputusan harus ada. Termasuk pemimpin harus berhati-hati dalam mengambil keputusan.

"Jangan karena satu tandatangan, anda akan bermasalah," sebutnya.

Lanjutnya, seorang pemimpin harus membuat keputusan untuk masyarakat dan bukan untuk memuaskan orang lain sebab, menjadi pemimpin itu tidak mudah, pemimpin tidak boleh lepas kemudi dalam menjalankan tugas walaupun dicerca.

"Meski demikian seorang pemimpin harus mampu membuat kebijakan," katanya.

Rubrik:ABDYA
Iklan bireuen