Breaking News

Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh Ingatkan ASN tidak Lakukan Pungli

Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh Ingatkan ASN tidak Lakukan Pungli
Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin ketika pimpin apel pagi di halaman kantor Kemenag Aceh Tamiang. Foto (Zulfitra/metropolis.id)

Kuala Simpang, metropolis.id Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Wilayah Aceh, Saifuddin menekankan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah lingkungan Kementerian Agama tidak melakukan praktek pungutan liar (pungli) dalam menjalankan pelayanan publik.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin ketika memimpin apel pagi di kantor Kemenag Aceh Tamiang, Rabu (1/7/2020)

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih saja menerima laporan tentang adanya praktik pungli di setiap daerah di Aceh, khususnya pada Kantor Urusan Agama (KUA).

"Ini tidak boleh terjadi lagi. Jangan hanya karena uang yang tidak seberapa menjadikan nama kementerian agama tercoreng," kata Saifuddin.

Disisi lain, faktor lain yang memengaruhi terjadinya pratek pungli tersebut terjadi karena individu yang tidak pernah merasa cukup. Sehingga menjadikan moral seseorang itu menjadi kurang baik.

Untuk itu Saifuddin menekankan agar ASN di bawah lingkungan kementerian Agama dapat bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Mari kita selalu berusaha lebih baik lagi, agar tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa dapat terwujud, khususnya di kementerian Agama," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Saifuddin juga meminta agar seluruh ASN dapat lebih meningkatkan lagi kinerja mereka.

"Banyak yang sudah di berikan kepada negara mulai dari kesejahteraan, hingga yang tunjangan tunjangan lainnya. Jadi tidak ada alasan untuk bermalas malasan dalam bekerja," katanya.

Rubrik:Aceh Tamiang