Breaking News

Jual Sabu ke Polisi yang Menyamar, Pemuda ini Diciduk di Aceh Timur

Jual Sabu ke Polisi yang Menyamar, Pemuda ini Diciduk di Aceh Timur

IDI, METRIPOLIS.id | Jajaran Kepolisian Resort (Polsek) Nurussalam, Aceh Timur menciduk seorang pengedar sabu, Rabu (6/11/2019) sekira pukul 20.00 WIB. Bersama tersangka polisi berhasil mengamankan 17 paket sabu siap edar.

Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah, S.Sos mengatakan, tersangka berinisial KH (29) tercatat sebagai warga Dusun T. Berdan, Desa Cot Asan, Kecamatan Nurussalam.

"Tersangka diciduk di Dusun T. Berdan berkat laporan masyarakat. Ada 17 paket sabu kita amankan di lokasi penangkapan," kata Abdullah, Jumat (8/11/2019).

Sebelumnya, kata dia, pada hari Rabu, 06 November 2019 sekira pukul 16.00 WIB, polisi mendapatkan informasi bahwa ada masyarakat yang menjual dan mengedarkan narkotika jenis sabu di Dusun T. Berdan, Desa Cot Asan.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, kita kumpulkan personil dan memberikan arahan kepada personel untuk dilakukan penyelidikan terhadap pelaku," katanya.

Lalu, pada pukul 19:30 WIB, ia bersama 6 anggotanya melakukan penyamaran (under cover) sebagai pembeli. Setelah tiba di lokasi dan memastikan bahwa benda yang diperlihatkan oleh pelaku kepada petugas yang menyamar itu narkotika jenis sabu, petugas langsung menangkap dan mengamankannya.

"Pelaku mengakui dan menerangkan bahwa BB tersebut adalah miliknya yang didapatkan dari Z, warga Kecamatam Nurussalam yang juga mantan residivis kasus narkotika pada tahun 2017. Sabu itu diberikan kepada pelaku untuk dijual kembali," katanya.

Tersangka dan barang bukti kini diamankan di Mapolsek untuk proses lebih lanjut. Polisi juga memburu pemasok barang haram tersebut.

"Tersangka diancam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Pasal 114 jo Pasal 112 dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun penjara," pungkas Iptu Abdullah.

Rubrik:Hukum