Joki Balap Liar Tewas Usai Hantam Isuzu Panther di Aceh TimurĀ 

Joki Balap Liar Tewas Usai Hantam Isuzu Panther di Aceh Timur 
Joki Balap Liar Motor Tewas Usai Hantam Isuzu Panther di Aceh Timur. (foto: ist)  

metropolis.id Pemuda berinisial FZ (20), warga Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur tewas usai sepeda motor yang dikendarainya menabrak minibus jenis Isuzu Panther di jalan lintas Banda Aceh - Medan, Kecamatan Peurlak Barat, Selasa (8/6/2021), sekira pukul 23.10 WIB. 

Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Andrew Agrifina Prima Putra mengatakan, kecelakaan maut ini bermula saat FZ dan dua temannya sedang melakukan aksi balapan liar di jalan lintas seputaran wilayah Kecamatan Peurlak Barat, Aceh Timur.

Sepeda motor jenis Yamaha RX King yang dikendarai FZ,  kata dia,  menabrak minibus Isuzu Panther yang dikemudikan Sutrisno, (40) warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang melaju dari arah berlawanan, atau dari arah Banda Aceh menuju Medan. 

"Jadi tiga sepeda motor, termasuk FZ sedang adu kecepatan di jalan itu. Dan FZ pada saat itu di duga hendak memotong sepeda motor di depannya," katanya. 

Akan tetapi, kata Kasat Lantas, FZ terlalu melebar ke kanan sehingga ia menabrak mobil Isuzu Panther yang melaju dari arah berlawanan.

"FZ pun tewas seketika di lokasi, akibat benturan terlalu keras dengan mobil," katanya. 

Selanjutnya, warga di sekitar lokasi kejadian yang mengetahui kejadian tesebut pun langsung menghubungi Polsek Peureulak Barat yang kemudian berkoordinasi kepada petugas piket Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur untuk mengevakuasi korban ke Puskesmas Peureulak Barat.

"Saat ini kecelakaan tersebut sedang dalam penyelidikan Satlantas Polres Aceh Timur, termasuk mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan serta pengemudi mobil Isuzu Panther," ujarnya.

Editor:
Rubrik:Aceh Timur
Hut pijay