Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Rawan Ambruk, DPC Organda Aceh Singkil Minta PU Segera Perbaiki

Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Rawan Ambruk, DPC Organda Aceh Singkil Minta PU Segera Perbaiki

SINGKIL, METROPOLIS.id | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh Singkil khawatir atas kondisi jembatan tua di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah.

Pasalnya, jembatan yang menghubungkan Desa Bukit Harapan, Kecamaran Gunung Meriah dengan Desa Lae Sipola, Lecamatan Singkohor itu rawan ambruk.

Apalagi, jembatan yang saat ini menjadi jalur utama penghubung dua kecamatan itu kerap dilalui kendaraan bertonase besar.

"Kondisinya sudah rusak, rawan ambruk dan tidak layak dilalui kendaraan bermuatan besar," kata Ketua DPC Organda Aceh Singkil, Pardomuan Tumangger, Kamis (16/4/2020) saat meninjau lokasi jembatan.

Jika kondisi jembatan tersebut dibiarkan begitu saja dan terus dilewati oleh kendaraan bermuatan besar, kata dia, tidak menutup kemungkinan jembatan itu bakal rubuh.

Selama ini, kata dia, jembatan yang masuk dalam ruas jalan kabupaten itu kerap dilalui kendaraan bermuatan berat seperti truk tangki CPO dan truk pengangkut sawit dan truk lainnya.

“Kerena sering dilewati oleh kendaraan tonase besar, di bagian abudment bawah sudah patah dan terpisah dari bagian atas,” katanya.

Atas kondisi itu, DPC Organda Aceh Singkil meminta Pemkab setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Aceh Singkil untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

"Takutnya, jembatan dengan kondisi tak layak dilewati akan memakan korban jiwa. Untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan, sebaiknya segera diperbaiki agar dapat kembali dilewati oleh mobil bermuatan tonase besar," pintanya.

Rubrik:Aceh Singkil