Irwan Djohan: Mohon Perhatian dan Respon Cepat Pemerintah

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga di Aceh Besar Tanam Pohon Pisang di Jalan

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga di Aceh Besar Tanam Pohon Pisang di Jalan
Warga menanam batang pohon pisang di badan jalan rusak.(Foto: facebook T Irwan Djohan))

JANTHO, METROPOLIS.id | Warga di
Kecamatan Darul Kamal dan Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar menanam batang pohon pisang di jalan.

Aksi itu sebagai bentuk protes karena jalan lintas antar kecamatan di wilayah mereka yang rusak dan berlubang namun tak kunjung diperbaiki pemerintah setempat.

Lokasi jalan rusak itu berada tepat di Gampong Empee Trieng, Kecamatan Darul Kamal dengan Gampong Batee Linteung, Kecamatan Simpang Tiga.

Kerusakan infrastruktur jalan itu juga mendapat sorotan dari anggota DPR Aceh, T Irwan Djohan. Melalui laman Facebook pribadinya, politisi partai NasDem ini mengunggah sejumlah foto jalan rusak tersebut.

"Mohon perhatian dan respon cepat dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Pemerintah Aceh," tulis Irwan Djohan sebagai caption dilihat METROPOLIS.id di laman Facebook Irwan Djohan.

Irwan menambahkan, berdasarkan laporan warga kondisi jalan rusak sangat parah dan berlubang besar. Sehingga harus ditandai oleh warga dengan meletakkan pohon agar pengguna jalan berhati-hati.

"Dalam beberapa hari ini sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban. Berdasarkan laporan warga, malam tadi seorang pengguna sepeda motor jatuh terperosok di lubang jalan, dan segera dilarikan ke RS Meuraxa, Banda Aceh," katanya.

Beberapa hari sebelumnya tepatnya pada hari Meugang Idul Fitri, sambung Irwan, juga ada tiga korban yang mengalami luka-luka akibat terjatuh.

"Jika tidak segera diatasi, bisa menimbulkan lebih banyak korban, terutama di malam hari," katanya.

Rubrik:Aceh Besar