Jadikan Rumah Tempat Transaksi Sabu, Warga Pijay Ini Digaruk Polisi

Jadikan Rumah Tempat Transaksi Sabu, Warga Pijay Ini Digaruk Polisi
Tersangka dan barang bukti diamankan di kantor polisi (Foto: IST)

Metropolis.id Sering melakukan transaksi narkoba di rumah, akhirnya pengedar sabu berinisial MJ (50), warga salah satu desa di Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya (Pijay) harus berurusan dengan polisi.

Pria paruh baya itu diamankan personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pidie Jaya (Pijay), pada Sabtu (5/6/2021), bersama barang bukti 7,10 gram narkoba jenis sabu.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am SH MH melalui Kasat Narkoba Polres Pidie Jaya Iptu Rahmad mengakatan, penangkapan terhadap tersangka usai pihaknyamendapatkan informasi dari masyarakat terkait salah satu rumah yang kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

Berbekal laporan tersebut, tim langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Saat berada di lokasi, kami sudah memastikan keberadaan tersangka ada di dalam rumah,” kata Iptu Rahmad, Minggu (6/6/2021).

Mengetahui tersangka MJ berada di rumah, polisi langsung menangkapnya. Hasil penggeledahan dan penyelidikan di lapangan, kata Rahmat, tidak jauh dari lokasi ditangkapnya tersangka ditemukan satu bungkus bening berisikan narkoba jenis sabu.

“Tim juga melakukan penggeledahan di kamar tersangka, dari hasil penggeledahan ditemukan satu kantong warna hijau yang di dalamnya berisi enam paket kertas bening kecil berisi sabu. Total barang bukti seberat 7,10 gram,” katanya.

Setelah mendapatkan bukti lengkap, kata Rahmad, tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolres Pijay untuk dilakukan pengembangan.

“Tersangka dan barang bukti kini kita amankan di sel tahanan Mapolres. Tersangka dijerat Pasal 114 (2), Pasal 112 (2) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 6 tahun sampai dengan 20 tahun penjara,” katanya.

Hut pijay