Lebaran SBA

Jadi Pengedar Sabu, Guru Honorer Ditangkap Polisi di Langsa

Jadi Pengedar Sabu, Guru Honorer Ditangkap Polisi di Langsa
Guru honorer ditangkap Polisi di Langsa karena terlibat peredaran narkoba.(Foto: IST)

Metropolis.id Personel Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa mengamankan seorang guru honorer di salah satu Sekolah Dasar (SD) atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

Tersangka berinisial JA (33) warga Lorong TPI Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat.

Kasat Narkoba Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, tersangka diamankan di rumahnya pada Selasa (4/5/2021), sekira pukul 05.00 WIB .

“Diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka sering terlihat para pemuda melakukan transaksi jual beli sabu dan sudah meresahkan,” kata Iptu Imam, Rabu (5/5/2021).

Dari penggeledahan di rumah tersangka, kata dia, polisi mengamankan lima paket sabu dengan berat keseluruhan 26,40 gram.  “Selain  sabu, ada juga beberapa barang bukti lainnya,” kata Iptu Imam.

Berdasarkan pengakuan SA, kata Imam, sabu tersebut didapatkan dari temannya berinisial AZ alias Donel dengan tujuan untuk dijual kembali.

Dari informasi itu, polisi bergerak cepat melakukan pengembangan. Sekira pukul 06.00 WIB, tersangka AZ berhasil ditangkap di rumahnya kawasan Gampong Batee Puteh, Kecamatan Langsa Lama.

“K edua tersangka dan barang-bukti kini kita amankan di Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut,” katanya.