Isolasi Mandiri, Warga Pijay Terima Bantuan Sembako

Isolasi Mandiri, Warga Pijay Terima Bantuan Sembako

Metropolis.id Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (TGTPP) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang melakukan isolasi mandiri setelah terkonfirmasi Covid-19.

Bantuan sembakoyang disalurkan berupa beras 15 kg, telor 3 papan, dan minyak goreng 1 kg. Bantuan diberikan langsung oleh Tim TGTPP Pijay kepada Camat Trienggadeng.

“Bantuan sembako ini kami peruntukkan bagi warga yang lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari setelah terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pijay, Umar Loktan, Jumat, (4/6/2021).

Isolasi mandiri, kata Umar, sangat mempengaruhi kondisi ekonomi dan pendapatan keluarga. Untuk itu, Pemkab Pijay melalui TGGPP Covid-19 ikut memberikan perhatian dan mendukung upaya pemulihan warga yang terpapar Virus Corona.

“Selain memberikan sembako, kami juga menguatkan mereka yang sedang berjuang untuk sembuh dari Covid-19,” tambahnya.

Camat Trienggadeng, Fuad Ansari mengapresiasi dukungan pemkab terhadap warganya yang sedang isolasi mandiri.

“Kami bersama muspika dan keuchik (kades) di Trienggadeng tetap siaga dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di tingkat gampong,” ujar Fuad.

Sebelumnya, kata Fuad, pihaknya juga telah mengintruksikan seluruh kepala desa di Trienggadeng, untuk membantu sembako bagi warganya yang terpapar Covid-19 dari alokasi Dana Desa (DD), serta pihaknya upayakan pendampingan bagi yang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Seluruh Gampong di Trienggadeng sudah mempersiapkan segala kemungkinan jika ada warga yang terpapar Covid-19, selain itu kami juga mempersiapkan sembako selama isolasi mandiri,” tutupnya.

Dalam penyerahan bantuan sembako itu turut hadir unsur Muspika Teienggadeng (Camat, Kapolsek dan Koramil), kades dan Tim Posko PPKM Mikro Gampong.

Rubrik:Pidie Jaya
Hut pijay