Ikut Audisi LIDA, Wanita Asal Subulussalam Minta Doa dan Dukungan Masyarakat Aceh

Ikut Audisi LIDA, Wanita Asal Subulussalam Minta Doa dan Dukungan Masyarakat Aceh

SUBULUSSALAM, metropolis.id Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia semakin merambah ke berbagai penjuru negeri. Misalnya, acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang ditayangkan melalui salah satu televisi swasta nasional.

Tak heran, jika acara audisi LIDA yang dilaksanakan secara online tersebut diikuti oleh seorang wanita asal Kota Subulussalam yang bernama Siti Arafah Bako.

Wanita berusia 21 tahun tersebut mendaftarkan diri pada Desember 2020 lalu dengan nomor peserta 4491.

"Arafah mendaftar ikut audisi bulan 12 tahun 2020 lalu. Kita doakan agar ada wakil Aceh yang masuk," kata Safran yang merupakan salah satu tim dari Arafah kepada metropolis.id, Kamis (7/1/2021).

Safran mengatakan, setelah mendaftarkan diri, Siti Arafah Bako bersama timnya langsung mengirimkan video vokal solo kepada panitia atau tim Indosiar yang ada di Jakarta.

Kemudian, Tim Indosiar mengabarkan kepada Arafah untuk tampil kembali mengikuti seleksi selanjutnya melalui Aplikasi Meeting Zoom.

"Setelah video dikirim, ternyata Arafah masuk 10 besar dan disuruh tampil melalui aplikasi Zoom, sekarang kita masih nunggu hasilnya," terang Safran.

Jika Arafah berhasil dalam seleksi terakhir ini atau bisa mendapatkan Golden Tiket, maka bisa dipastikan Arafah akan masuk ke babak selanjutnya dan akan tampil di panggung studio Indosiar di Jakarta

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat Aceh umumnya dan khususnya warga Kota Subulussalam dan instansi pemerintahannya, Aceh Singkil dan Aceh Tenggara untuk dapat memberikan dukungan kepada putri Asal Tanoh Singkil tersebut dengan cara follow Instagram arafah09_ifficial.

"Kita berharap kepada warga Aceh dan Subulussalam sekitarnya, untuk bisa mendukung Arafah. Caranya mudah, cukup dengan doa dan follow Instagram arafah09_ifficial," jelas Safran.

Dalam penampilannya yang kedua, Arafah terlihat membawakan sebuah lagu berjudul Ditikam Asmara yang dipopulerkan oleh artis Rara LIDA.

Rubrik:Subulussalam
Iklan bireuen