Hujan dan Angin Kencang di Aceh Besar, Sejumlah Pohon Tumbang ke Bandan Jalan

Hujan dan Angin Kencang di Aceh Besar, Sejumlah Pohon Tumbang ke Bandan Jalan

JANTHO, METROPOLIS.id | Sejumlah pohon di berbagai ruas jalan bertumbangan akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Aceh Besar, Sabtu (5/10/2019).

Dari laporan Pusdalops PB BPBD Aceh Besar, pohon yang tumbang itu terjadi di Jalan Lambaro-Blang Bintang, dan jalan komplek perkantoran Kota Jantho.

Pohon tumbang itu pun mengakibatkan kemacetan karena menghalangi jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Juru bicara BPBD Aceh Besar, Iqbal mengatakan, pohon tumbang di atas badan jalan menuju Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang terjadi saat sebagian besar kawasan Aceh Besar dilanda hujan dengan intensitas sedang.

"Dalam kejadian tersebut sempat menimbulkan kemacetan kecil selama 10 menit. Untuk kendaraan roda empat yang menuju ke Bandara SIM sama sekali tidak bisa melintas karena pohon menutup seluruh badan jalan," katanya.

Arus lalu lintas kembali normal setelah petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Sibreh dikerahkan ke lokasi untuk membersihkan pohon tumbang.

"Penanganan baru selesai dilakukan pada pukul 16.15 WIB." katanya.

Sementara pohon tumbang di depan Kantor Mahkamah Syariah Aceh Besar, kata dia, baru berhasil dibersihkan sekira pukul 16.30 WIB oleh petugas.

"Tidak ada korban jiwa dan kemacetan karna sedang dalam suasana libur akhir pekan sehingga tidak ada aktifitas perkantoran," kata Iqbal.

Rubrik:Daerah