Hiroe dan KAPAY Bantu Perlengkapan Sekolah untuk 81 Anak Yatim di Aceh Besar

Hiroe dan KAPAY Bantu Perlengkapan Sekolah untuk 81 Anak Yatim di Aceh Besar

JANTHO, metropolis.id Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, Hiroe Aceh dan Kajhu Peduli Aneuk Yatim (KAPAY) membagikan perlengkapan sekolah kepada 81 anak yatim di Aceh Besar.

Penyerahan bantuan paket pendidikan itu dilakukan di pesisir pantai Kuala Lam Calok, Dusun Mon Singet, Gampong Kajhu, Kecamatan Baiturahman, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (28/6/2020).

Sebelum melakukan penyerahan kepada sejumlah anak yatim yang berada di Kajhu dan sekitarnya, Hiroe Aceh dan KAPAY juga turut menggelar kenduri dan perlombaan untuk anak yatim.

Ketua Hiroe Aceh dan KAPAY, Salman mengatakan, santunan anak yatim kali diberikan dalam bentuk paket sekolah berupa baju seragam sekolah,tas, sepatu, kaos kaki, buku tulis, pensil dan perlengkapan tulis lainnya.

"Nilai satu paket mencapai Rp.350.000 yang menghabiskan dana sedekah untuk kegiatan hari ini sebesar Rp 28,350.000. Selain anak yatim Kajhu, hari ini juga hadir anak yatim di luar Kajhu, Perumnas Ujong Bate , Lampeudaya, Tungkop, dan juga Lamnyong," kata Salman.

Bantuan itu, kata dia, bersumber dari hasil galang dana karyawan Bank Aceh berjumlah Rp.15,250.000; dari YBM PLN sejumlah Rp7000.000.

“Selebihnya diambil dari dana sedekah KAPAY hingga total keseluruhan pembagian hari ini berjumlah Rp.28,350.000," katanya.

Rubrik:Aceh Besar