Hercules C-130 TNI AU Mendarat Darurat di Lhoksukon

Hercules C-130 TNI AU Mendarat Darurat di Lhoksukon

Metropolis.id | Pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara dengan No Registrasi A-1321 mendarat di Bandara Lhoksukon, Kab. Aceh Utara, Senin (13/1/2020), karena mengalami permasalahan teknis dan mengharuskan untuk mendarat.

Hal ini disampaikan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., saat  memberikan klarifikasi pendaratan tersebut.

"Benar ada pesawat Hercules kita harus mendarat darurat di Bandara Lhoksukon, Kab. Aceh Utara. Pesawat  sedang melaksanakan dukungan Penerbangan Angkutan Umum Militer," katanya.

Lanjutnya pesawat ini sedang menempuh rute dari Lanud Soewondo Medan menuju Bandara Malikul Saleh Lhokseumawe, membawa logistik militer, personel TNI AU dan crew pesawat.

Ini adalah perjalanan rutin tiap bulan, katanya, dengan tujuan berikutnya Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar dan Lanud Maimun Saleh Sabang. 

"Alhamdulilah, semuanya  aman dan saat ini pesawat masih dalam perbaikan di Lhoksukon dan rencananya besok akan ada dukungan tim pemeliharaan lapangan untuk perbaikan pesawat tersebut," jelas Danlanud Sultan Iskandar Muda.

Pesawat milik TNI AU tersebut masih berada di bandara milik PT Exxon Mobil Oil Indonesia dan masih dilakukan perbaikan. Jika tidak ada kendala lainnya, kemungkinan pesawat akan kembali melanjutkan penerbangan hari ini, Selasa (14/1/2020).

“Alhamdulilah, semuanya  aman dan saat ini pesawat masih dalam perbaikan di Lhoksukon dan rencananya besok (Selasa,14/1/2020) akan ada dukungan tim pemeliharaan lapangan untuk perbaikan pesawat tersebut,” pungkasnya.