Heboh! Bayi Baru Lahir di Aceh Tenggara Bisa Bicara, Bilang Telur Rebus Cegah Corona, Begini Faktanya

Heboh! Bayi Baru Lahir di Aceh Tenggara Bisa Bicara, Bilang Telur Rebus Cegah Corona, Begini Faktanya
ILUSTRASI telur rebus bisa mencegah Virus Corona. (Foto: Jakub Kapusnak/FoodiesFeed)

KUTACANE, METROPOLIS.id | Masyarakat di Kabupaten Aceh Tenggara dihebohkan dengan kabar bayi baru lahir bisa bicara dan menyebutkan bahwa telur rebus bisa mengobati virus corona.

Informasi itu menyebar luas di media social Facebook dan aplikasi pesan Whatsapp. Salah satunya diunggah oleh akun Facebook @ raypaeen09.

Tangkapan layar status Facebook akun @ raypaeen09.

Anehnya, kabar yang belum bisa dipastikan kebenarannya itu dipercaya oleh warga setempat. Sejak Rabu malam, masyarakat di sana tampak memborong telur di warung-warung.

Salah satunya adalah Jonparizal, warga Desa Lawe Sumur, Aceh Tenggara. Ia terlihat antri untuk membeli telur.

"Kami ditelepon sanak famili yang berada dari Kecamatan Bambel," kata Jonparizal. 

Kata dia, kerabatnya itu memberi kabar bahwa di status Facebook milik akun @ raypaeen09, mengatakan kejadian aneh telah terjadi di Kutacane. Dimana seorang bayi baru lahir langsung berbicara. Bayi itu menyebutkan, obat dari Virus Corona adalah telur rebus.

“Telur direbus dengan hitungan jumlah keluarga dan untuk dimakan. Dan seketika juga bayi tersebut wafat,” katanya. 

Direktur RSUD H.Sahudin Kutacane sekaligus Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Virus Covid 19 Aceh Tenggara, Dr. Bukhari Pinim, S.POg, menanggapi kabar itu. Ia memberi penjelasan melalui akun Facebook miliknya.

Klarifikasi Direktur RSUD H.Sahudin Kutacane sekaligus Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Virus Covid 19 Aceh Tenggara, Dr. Bukhari Pinim, S.POg

Dalam status itu, Ia menyebutkan bahwa angka kelahiran bayi sepanjang hari itu di RSUD yang dipimpinnya berjumlah enam bayi dengan kondisi yang sehat.

“Hari ini ada 6 kelahiran bayi dir s, saya operasi ada tiga pasien, bayi sehat. Dr.Putra ada tiga kelahiran bayi melalui kelahiran normal, bayi sehat. Ke 6 bayi hanya punya kemampuan menangis, tidak mampu bicara sampai sekarang, demikian klarifikasi dari ruang persalinan rsud h sahudin. Tks,” tulis Dr Bukhari.

Rubrik:Aceh Tenggara
PT SBA