Halaman Kantor PUPR Aceh Tamiang Mirip Kubangan

Halaman Kantor PUPR Aceh Tamiang Mirip Kubangan
Genangan air di salah satu sudut halaman Kantor Dinas PUPR Aceh Tamiang. (Foto: Dhien Buhfa)

KUALA SIMPANG, METROPOLIS.id | Landscape (halaman) kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Tamiang memprihatinkan dan mirip kubangan. Kondisi tersebut selalu terlihat pasca hujan mengguyur wilayah Aceh Tamiang.

Amatan METROPOLIS.id, genangan air di halaman kantor itu disebabkan karena tidak ada paving blok dan drainase yang memadai. Sehingga, saat musim penghujan air selalu menggenangi halaman kantor tersebut.

Kondisi ini pun menjadi keluhan sejumlah PNS dan rekanan yang sedang menyambangi kantor yang membidangi urusan pembangunan itu.

"Becek dan berlumpur, sangat mengganggu aktivitas warga yang berurusan dengan kantor ini," ujar salah seorang rekanan yang enggan namanya ditulis.

Informasi diterima METROPOLIS.id di kantor dinas PUPR Aceh Tamiang menyebutkan, usulan pengerjaan proyek paving blok sudah pernah diusulkan sejak tahun 2014 lalu. Hanya saja selalu dipangkas karena keterbatasan anggaran.

"Sudah mengusulkan dari tahun lalu, cuma anggaran tersebut selalu dipangkas karena tidak cukupnya anggaran yang ada," kata sumber di jajaran Dinas PUPR Aceh Tamiang.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Aceh Tamiang, Wan Julham dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya telah menganggarkan pembangunan paving blok pada landscape  kantor Dinas PUPR Aceh Tamiang pada tahun 2020.

Hanya saja, Julham mengaku belum mengetahui besar dan luas areal yang nantinya dapat dikerjakan.

"Insya Allah tahun 2020 ini suda dapat dikerjakan, karena sudah kita anggarkan pada tahun depan," jelas Wan Julham.

Rubrik:Daerah