Gowes Jadi Tren Baru di Abdya

Gowes Jadi Tren Baru di Abdya

BLANGPIDIE, METROPOLIS.id Olah raga sepeda saat ini mulai digemari dan menjadi tren olahraga baru masyarakat di Aceh, tak terkecuali di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, laki-laki atau perempuan di sana belakangan ini banyak bersepeda atau sering disebut dengan istilah gowes.

Pemandangan ini dapat kita jumpai jika cuaca sedang bagus (tidak hujan) di sepanjang jalan Nasional Kota Blangpidie ibu kota Kabupaten Aceh Barat Daya menuju Kecamatan Susoh.

Melinda, remaja putri asal Blangpidie mengaku berolah raga dengan menggowes sepeda adalah hal baru baginya, apalagi tren bersepeda sedang buming di mana-mana saat ini.

"Kalau saya baru-baru ini saja, ikut tren aja yang penting ada manfaatnya," kata Melinda, Minggu, 28 Juni 2020 di Aceh Barat Daya.

Melinda mengaku tren bersepeda memang mulai digemari banyak kalangan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

"Saya pikir dengan bersepeda kita dapat dua hal, sehat ia jalan-jalan juga dapat," ujar Melinda.

Remaja putri lainnya, Cut Mutia juga mengungkap hal sama. Baginya, bersepeda di era new normal ini dapat menghilangkan kejenuhan dan membuat dirinya lebih sehat.

"Apalagi saat ini banyak aktivitas yang menuntut untuk dilakukan di rumah saja, berolahraga dengan sepeda saya pikir lebih aman," kata Cut Mutia.

Mutia mengaku sedikit risih bersepeda dengan menggunakan masker, namun dia ingin membiasakan diri menggunakannya dan menjadi gaya baru hidup di tengah wabah agar terhindar dari penyakit menular.

"Kalau risih pasti, tapi mesti kita biasakan agar terbiasa dan tidak risih lagi," ucapnya. (RZ)

Rubrik:Gaya Hidup